Google heran Tak Dituntut Apple


Kwnrncac6gCALIFORNIA – Executive Chairman Google, Eric Schmidt mengungkapkan pandangannya tentang Apple, termasuk perseteruan hukum antara mitra perusahaannya dengan perusahaan yang didirikan Steve Jobs itu. Langkah Apple yang menuntut beberapa mitra Google seperti Samsung dan HTC, membuat heran Schmidt.

“Apple dan Google sangat menyadari strategi hukum satu sama lain. Namun sangat aneh karena Apple justru memilih menuntut mitra Google dan bukannya Google,” tutur Schmidt, seperti dilansir dari Apple Insider, Kamis (6/12/2012).

Namun, Schmidt melihat bahwa gugatan hukum yang “aktif” dan “tertunda” akan terus berlanjut untuk sementara waktu, karena sejauh ini Apple dan Google memiliki keuangan yang relatif stabil. Menurut pria yang pernah menjadi CEO Google ini, perseteruan di pengadilan kemungkinan akan lebih memberikan dampak negatif pada startup kecil ketimbang perusahaan besar.

Lebih lanjut, Schmidt juga menyinggung tentang hubungan “panas dingin” antara Google dan Apple dalam satu tahun ini. “Jelas, kami lebih suka mereka menggunakan peta kami. Mereka juga menyingkirkan YouTube dari home screen (perangkat iOS). Saya tidak yakin dengan alasan mereka melakukan hal itu,” ungkapnya.

“Tapi saya yakin CEO Apple Tim Cook dan CEO Google Larry Page tetap menjalankan perusahaan seperti orang dewasa,” pungkas Erik.

About basrysihotang

ANYTHING
This entry was posted in Computers, Educations. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s